Sunday, August 5, 2012

Kuat Itu Apa?


"Ya tapi harus kuat dong kalo di depan aku."
Aku hampir mencibir, itu mustahil dalam benakku. Namun yang kulakukan hanya mengangguk. Mencoba tersenyum, "Aku mengerti."


***
 
"Kuat itu apa?" anganku bertanya. Mungkinkah jawabannya retoris?
Mungkinkah jawabannya subjektif?
Bolehkah aku memiliki kesimpulan sendiri mengenai hal ini? Lagian, bukankah setiap pemilik akal adalah "sutradara" dalam dunianya masing-masing? Maka, bagiku mungkin begini:
Kuat itu ketika kamu mampu untuk tidak memberitahu siapapun kamu sedang bersedih atau tidak menceritakan masalahmu pada siapapun dan tetap berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja. 
Bukankah begitu? Menurutmu, bagaimana?


 ***


Lalu mengapa bagiku itu sukar dilakukan?

Kenapa aku selalu selemah ini?

Kenapa aku tidak pernah bisa jadi lebih kuat?

Kenapa rasanya sulit bagiku untuk jadi gadis yang lebih tegar?


Hey, kau.

bisakah beri aku jawabannya?


                                                               Unfailing Regards,

No comments:

Post a Comment