Friday, March 18, 2011

"MyDream" in My Dream

“Why are you coming again?”

just an old story on 
Monday, February 14th 2011


Well, kamu datang lagi.
Ini kedua kalinya
sejak aku mengenal kamu,
 sejak kita saling mengenal.

Coming First
Ketika kamu datang pertama kalinya,
hanya terbetik percakapan biasa
yang kita bincangkan di tengah malam suntuk.

Obrolan sederhana seperti basa-basi
yang kita gegerkan untuk mencari topik,
                             untuk membunuh waktu
dan sang malam yang semakin larut ke peraduannya.


                                                                                  Aku tersenyum,

                          ketika kamu bercerita sambil menerawang.
Aku terkekeh,
Ketika kamu menatapku sambil menyeringai.
 Aku tertawa,
ketika kamu berceloteh sambil bersua jenaka.

Aku terdiam,
ketika kamu terhanyut dalam ceritamu.

Then, Coming Twice
Dan ketika kamu datang lagi
 aku terpesona, 
(dan terkejut sekaligus tergelitik simpatik)
di saat kamu justru menyebut namanya
dan bukan namaku.

It’s Dream and Enchanted
Lucu, ketika kamu tiba-tiba hadir di mimpiku.
Itu pertama kalinya kamu datang dengan membawa pesona.

Pesona itu seringkali terhalang
                                                   dan kurasa tak seorangpun mampu melihatnya.

                                    Namun aku selalu bisa menatapinya dengan jelas.
                                                                                                  
                         

                                                                                                         Kamu dan aku dalam mimpiku,

                                                                           bagaimana bisa jika aku tak pernah sedetik pun

                                                               berpikir bahwa kamulah orangnya?

                                        Kamu tak pernah terlintas di otakku untuk menjadi milikku

                               sebelumnya.


It’s You, “MyDream”
Dan kini
                           mengejutkan.
                          Ketika kamu datang kedua kalinya
                          sebagai kenyataan.
                                                    Sebagai kamu yang seutuhnya.

                                                    Sebagai kamu yang nyata dan tanpa maya.


Entah kenapa kamu mendadak ‘ada’.
Tiba-tiba menyergap hariku,
grasak-grusuk meratapi ceritaku
sambil terus mengobarkan ironinya kisahmu.


                               Kisahmu, dengan dia yang enggan kau sebut namanya.

                                                    Apa karena itu kau datang padaku?

                                                                                  Unfailing Regards,

No comments:

Post a Comment