Friday, July 27, 2012

Buku-Buku Itu

buku-buku itu.
masih di sana berjejer rapi.
berdiri berderet-deret di atas rak coklatnya.
debu-debu bertumpukkan di atasnya.
menyadarkanku begitu lama mereka tak tersentuh oleh jemari.
mengingatkanku bahwa telah lama pemiliknya meninggalkannya.
membiarkan imajinasi buku-buku termakan waktu.

buku-buku itu.
membisu.
seolah menatap penuh rindu.
menunggu jemari membalik-balik lagi lembar-lembar bajunya.
lihatlah, mereka lesu tanpa belaian tuannya.
mereka menanti untuk kembali dipuja dalam fantasi.
berharap debu-debu itu hilang terpoles sang tuan.
tuannya...kemana saja selama ini?
menggeletakkan "jendela dunia" itu sekian lama.




***

aku terpaku.
itu aku, tuannya.
begitu lama aku pergi dari mereka.
kemana saja..aku?


lalu..
rindu itu menggelegak seketika.
khayal-imajinasi bermunculan lagi.
hasrat untuk kembali menguak.
menelusup ke dalam baca dan kemudian tulis-menulis.
dunia tempat aku berceloteh sejuta cerita dan mimpi.
jemari ini menyembul hendak menari kembali.
sejenak kututup dulu semua "jendela" selain mereka.
sontak berbalik, melangkah mantap.


sudah lama buku-buku itu menunggu.
aku tau harus segera kembali..



                                                                                              Unfailing Regards,

No comments:

Post a Comment